Blogger templates

Pages

Minggu, 13 Mei 2012

Hijabmu Kini, Sahabatku


Oleh Hen And
Hari ini agendaku padat, walau di hari libur..seperti biasanya banyak acara yang harus di tunaikan, sore ini ada majelis pertemuan yang sebulan sekali di adakan. Sore itu aku melihat sosok yang tidak asing lagi bagiku, ya dia sahabatku saat kuliah dulu. Ketika ku melihatnya salut, kagum bahagia melihat kejutan penampilannya sekarang. Dulu dia tomboy, cuek, bahkan terkesan tidak perduli dengan penampilannya sendiri. Kini sahabatku telah berubah penampilannya, tentu saja dengan sikapnya yang telah berubah pula.
Hampir saja aku tidak mengenalinya, jika dia tidak menegurku terlebih dahulu, bukannya aku sombong tidak mau bertegur sapa tapi aku diliputi rasa kekagetanku akan perubahan pada sahabatku ini. Wajahnya terlihat ceria, manis, sikapnya sopan, dan busana yang dikenakannya sungguh syar'i ! Subhanallah sahabatku telah berubah.., kini dia telah menutup aurat.
Teringat beberapa tahun silam saat kuliah dulu dia dengan sangat ketusnya mengatakan bahwa dia tidak akan bisa melakukan itu ! Kini balutan kain yang dikenakannya sungguh cerminan bahwa sahabatku telah membentengi dirinya dengan ketakwaan kepada Allah.
Yang membuatku tercengang banyak fakta yang terlihat dan terjadi di masyarakat, ada muslimah yang sudah berhijab, tapi tergoda oleh mode-mode busana yang mengatasnamakan trend busana atau lebih kerennya fashion. Bahkan dia rela melepas hijabnya agar dikatakan tidak ketinggalan trend mode.
Hidayah harus kita jemput, dan mempertahankan sebuah hidayah yang telah ada pada diri kita membutuhkan perjuangan yang panjang dan jalan yang berliku. Begitu pula bagi muslimah yang tetap istiqomah menjadikan Islam secara kaffah sebagai tuntunan hidupnya.
Jaman sudah berubah kini, gemerlap duniawi yang membuat wanita tergoda dan terperdaya oleh musuh-musuh Islam yang menginginkan muslimah itu hancur, banyak cara yang ditawarkan agar muslimah terkoyak imannya.
Fenomena itu sudah banyak terlihat dan terjadi di tengah masyarakat. Kehidupan duniawi yang menawarkan kenikmatan sesaat, dan lupa pada kehidupan abadi yaitu akhirat.
Wanita yang rela melepas hijabnya, neraka adalah tempatnya, surga akan jauh darinya, itu tertuang dalam Hadiits ;
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim )
Wanita yang rela melepas hijabnya, hidupnya di dunia akan menjadi bahan tertawaan musuh islam yang tidak henti-hentinya menggoyahkan iman muslimah melalui trend mode berbusana yang tidak syar'i.
Relakah jika bagi para muslimah jika dirimu di jadikan korban budak mode oleh musuh islam yang bisa menghancurkan agamamu ?
Sadar atau tidak, sistem busuk kapitalis telah mengaburkan pandangan kita para muslimah, kita diseret/dipaksa mengikuti sistem itu yang sebetulnya menghancurkan diri dan agama kita. Sudah saatnya kita sebagai muslimah tidak tergoda oleh sistem busuk kapitalis yaitu perbudakan trend mode dengan mengatasnamakan fashion.
Apa yang terjadi dengan sahabatku dengan hijabnya kini, adalah hidayah yang telah dia jemput untuk lebih menjadi muslimah yang bertakwa. Dan semoga sahabatku tetap istiqomah dengan jalan yang telah dia pilih untuk menerapkan islam secara kaffah dalam jalan hidupnya.
Waallahu a'lam bishowab.
www.ummughiyas.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

SEKOLAH :SMPIT Al-Hikmah Bence